Kemarin, FPP Demo KPUD Boven Digoel

JUBI — Forum Pemuda dan Perempuan (FPP) Peduli Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (29/8) kemarin berunjuk rasa di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Reni, sekretaris demo mengatakan, pihaknya mempertanyakan kebijakan KPUD untuk melaksanakan pemilukada pada tanggal 31 Agustus 2010.

“Kami demo untuk tanya kebijakan pelaksanaan pemilukada apa mundur atau tidak. Karena kami minta KPUD tunda pemilu.” ujarnya kepada JUBI, Minggu (29/8).

FPP meminta kejelasan mengenai sebagian warga yang belum memiliki kartu pemilih. Warga yang diam di Kampung Sukago dan Persatuan rata-rata belum mendapat kartu memilih. “Kami tanya ini tapi ketua KPUD, Cristian Guam bilang itu hanya kesalahan pendataan dan logistik.”

Sementara itu, Andreas Panggau mengatakan, polisi harus menindak tegas kesalahan yang terjadi ditubuh KPU. Jika kesalahan tidak diperbaiki maka berpeluang menimbulkan konflik.

KPUD Boven Dogoel dianggap telah melakukan pelanggaran diantaranya, dengan hanya mendukung salah satu bakal calon (balon) bupati. “Kami harap masalah ini secepatnya diklarifikasikan ke masyarakat,” tegasnya. (Sumber : Tabloid Jubi Online)

Pos ini dipublikasikan di Laporan Pilkada dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s