Pilkada Boven Digoel Tidak Masuk Akal

JUBI — Kristian Peday, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cenderawasih, menilai tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Boven Digoel tidak masuk akal dan perlu ditinjau ulang.

“Masa tahanan korupsi bisa menang Pilkada?” kata Kristian, Kamis (16/9) dalam unjuk rasa di halaman kantor KPU Provinsi Papua.

Peday menjelaskan, keberadaan Yusak Yaluwo sebagai pemenang Pemilukada, patut dipertanyakan. Karena citra Yusak Yaluwo telah diketahui masyarakat sebagai tersangka korupsi. ”Siapa yang sebenarnya memberikan suara kepada Yusak Yaluwo, ini harus ditinjau,” ujarnya.

BEM Uncen meminta, KPU Provinsi Papua serta kepolisian menyelidiki ulang keabsahan Pilkada di Boven Digoel.

Sebelumnya Bupati Boven Digoel, Yusak Yaluwo didakwa menggelapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2006 dan 2007 oleh Jaksa Penuntut Umum, KPK. JPU menyebut, Yusak telah menggunakan dana APBD sejumlah Rp.66 miliar dan membeli 1 unit kapal tanker untuk pengangkutan minyak di Boven Digoel pada 2006 dan 2007.

Akibat perbuatannya, Penuntut Umum menjerat Yusak dengan dakwaan primair Pasal 2 ayat 1 dan dakwaan subsidair Pasal 13 juncto Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 dengan hukuman seumur hidup atau penjara selama 20 tahun. (Sumber : Tabloid Jubi Online)

Pos ini dipublikasikan di Laporan Pilkada dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pilkada Boven Digoel Tidak Masuk Akal

  1. Komar Koplak berkata:

    oalah itu lagi, yang perlu dicari itu kepana maysrakat masih senang Yusak Yaluwo, yah barangkali benar apa yang dikatakan sebagian kecil hati masyarakat boven digul bahwa Yusaktuh sering turun dan menolong masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, itusih denger denger kata tukul arwana ” Aneh Tapi Nyata ” dan ini KENYETAAN ” yang harus diterima, saya juga bukan orang boven digul tapi pernah ke boven digul ditahun sembilan puluan kenyataan dulu dan sekarang jauh bedanya, yakan

    • Komar Koplak berkata:

      Inilah Politik, harus dimengerti seluas luasnya. Sebelum Songmen dan Iksan menghadapi masa kampanye, telah dipersiapkan segala atribut, segala pendukung, segala beras untuk rakyat miskin itu nilai Plusnya tetapi sebelumnya apa pernah mereka berdua memberikan bantuan kepada masyarakat lain dengan Yaluwo pada saat menjabat barang yang begitu sudah dilakukan, yang jelas kekecewaan para pendukung yach…. masih bisa diatasilah dengan bertawakal, nah lagi he he he sory, buat kawan kawan, sobat sobat pengusaha dai Boven dan yang lain, Merauke barang kali bersabar aja dukung mendukung tuh biasa itukan Kepentingan yang terselubung Nah ini yang mebuat Pimpinan Daerah Jadi maaf KORUPTOR jadi yach jangan deh menciptakan KORUPTOR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s