Masyarakat Boven Digoel Tolak Yusak Yaluwo Dilantik

JUBI—- Masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, tidak mengharapkan dan menginginkan Yusak Yaluwo dilantik, meskipun bersangkutan telah ditetapkan  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Bupati Boven Digoel terpilih beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Boven Digoel, Martinus Torip yang ditemui di Merauke, Selasa (2/11).

“Saya mau katakan secara jujur bahwa masyarakat tidak menginginkan seorang koruptor untuk memimpin Kabupaten Boven Digoel. Suara yang berkembang selama ini adalah hanya permainan oknum-oknum tertentu, setelah ikut menikmati uang negara,” tegas Torip.

Masyarakat, ujar Torip, mengharapkan dan mengidamkan pemimpin yang bersih dan tidak terlibat dalam suatu kasus, apalagi berkaitan dengan korupsi.

“Mau dibawa kemana daerah  tersebut jika pemimpin di Boven Digoel adalah  seorang koruptor. Saya orang asli disana dan mengetahui jika masyarakat menolak Yusak Yaluwo memimpin untuk lima tahun kedepan,” ujarnya.

Menyinggung adanya kemungkinan Yusak akan dilantik meskipun telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jakarta, dengan tegas Torip mengatakan, jika sampai dilakukan berarti hukum telah diperjualbelikan.

“Mau dibawa kemana wajah republik  ini jika sampai seorang koruptor harus dilantik,” kritik Penggagas Pemekaran Kabupaten Muyu Mandobo itu. (Sumber : Tabloid Jubi Online).

Pos ini dipublikasikan di Laporan Pilkada dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Masyarakat Boven Digoel Tolak Yusak Yaluwo Dilantik

  1. Fritz Hugagi berkata:

    Saya sendiri telah melihat dan merasakan bukti Bpk.Songmen menjabat sebagai Kepala Sekolah SMU N.1 Merauke pada tahun 2002 beliau mempunyai program dan kebijakan yang positif dimana kami siswa-siswi pada saat itu mendapat perhatian dan kesempatan bermain band musik,sarana dan prasarana olah raga,sejumlah computer untuk siswa-siswi baik dari kelas khusus maupun reguler pada saat itu.Oleh sebab itu saya mengajak semua komponen masyarakat agar mendukung Drs.Xaverius T.Songmen,MM dan Eksan Heremba menjadi bupati dan wakil bupati,saya jamin boven digoel akan ada revolusi pembangunan.

    • gerson as berkata:

      ko stop…………….., kalau belum bisa makan nasi, jangan dulu………….. makan saja bubur……. nanti ada saatnya untuk makan nasi…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s